Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali (kanan). Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.
Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali (kanan). Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.

Ahmad Ali Ambil Alih Kepemimpinan DPW NasDem Sulteng

Media Indonesia • 13 April 2022 16:10
Palu: Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad M Ali ditunjuk sebagai Ketua sementara DPW NasDem Sulawesi Tengah. Ahmad mengatakan, penunjukan itu dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP Surya Paloh.
 
"Penunjukkan ini agar saya bisa membentuk kembali kepengurusan partai di Sulteng," terangnya di Palu, Rabu, 13 April 2022.
 
Menurut Anggota Fraksi NasDem DPR itu, DPW NasDem sebelumnya diketuai Atha Mahmud. Adapun penggantian yang dilakukan, merupakan hal yang biasa di partai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya ditunjuk sebagai Ketua DPW NasDem Sulteng, apakah saya dipecat sebagai Waketum? Jawabannya tidak, karena ini tugas langsung ketua umum," tegas Ahmad.
 
Sebelum melenggang ke tingkat nasional dan mendapat jabatan strategis di DPP NasDem, Ahmad M Ali adalah Ketua DPW NasDem Sulteng sejak 2014 hingga 2019.
 
"Suasana ini adalah suasana yang saya rindukan, yang sempat hilang beberapa tahun terakhir," ujar Ahmad mengenang saat memimpin NasDem Sulteng.
 
Baca: Keluar dari PDIP, Wakil Wali Kota Palembang Resmi Gabung NasDem
 
Digantinya Atha Mahmud sebagai Ketua DPW bukan karena gagal mengurusi partai. Ahmad menilai, selama memimpin DPW NasDem Sulteng, Atha Mahmud berhasil mengantarkan NasDem sebagai pemenang Pemilu 2019, dan menempatkan Rusdy Mastura-Ma'mun Amir sebagai gubernur dan wakil gubernur Sulteng.
 
Ahmad mengaku, diberi tugas tambahan sebagai ketua DPW untuk mempersolid kondisi partai yang belakangan internalnya disebut mulai goyang.
 
"Saya diberi waktu dua bulan untuk menyusun kepengurusan. Saya juga diancam sama ketua umum, kalau dua bulan saya tidak balik ke Jakarta, saya langsung dipecat sebagai ketua DPW," ungkapnya.
 
Ahmad menambahkan, penguatan ulang kepengurusan Partai NasDem Sulteng dua bulan ke depan sebagai upaya partai agar lebih adaptif menghadapi Pemilu 2024.
 
"Kita ingin melipatgandakan kemenangan di 2024. Oleh karena itu penguatan perlu dilakukan," ujarnya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif