Ilustrasi kuliah. Medcom
Ilustrasi kuliah. Medcom

Dituduh Mencuri Kerang, Seorang Nelayan di Tangerang Dikeroyok

Farhan Dwitama • 28 Juni 2022 08:42
Tangerang: Dituduh mencuri kerang, Fahrurozi, 45, nelayan ikan dikeroyok tiga nelayan lain di kali Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Akibat kejadian itu nelayan pencari kerang laut itu, mengalami banyak luka dibagian wajah dan badannya. 
 
"Saat sedang menyiapkan kapal untuk melaut, saya dituduh mencuri kerang laut oleh pelaku T, setelah berdebat panjang dia emosi dan langsung melakukan pemukulan," kata Fahrurozi saat dikonfirmasi, Selasa, 28 Juni 2022.
 
Baca: Komplotan Pembunuh Bayaran di Musi Banyuasin Dilumpuhkan

Dia menjelaskan tanpa basa-basi, dua teman pelaku lainnya langsung mencekik dan memukul kebagian wajah dan punggung korban.
 
"Tiba-tiba saja saya dipukul dan dicekik oleh teman - temannya.  Kejadiannya sekitar kali Tanjung Kait. Tempat saya memarkirkan kapal saya," jelasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Atas kejadian yang dialami korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Teluknaga. "Sudah melapor ke Polsek Teluknaga dan sudah visum. Ada tiga orang pelaku yang saya laporkan. Sebenarnya di lokasi ada sekitar 5 orang yang mengelilingi saya, cuma yang saya lihat memukul 3 orang," ungkap Fahrurozi.
 
Dia mengaku segala tuduhan yang dialamatkan oleh teman-teman nelayananya itu adalah tuduhan palsu tanpa alat bukti.
 
"Itu semua fitnah, malah tuduhan itu sudah dari tahun lalu. Engga ada bukti dan demi Allah saya engga pernah mencuri. Kalau benar saya mencuri, harusnya dilaporkan saja ke Polisi, ini fitnah - fitnah saja" bebernya.
 
Dia berharap laporan yang dia sampaikan ke Polsek Teluknaga, bisa disegera ditindaklanjuti. Saat ini dirinya juga merasa takut lantaran persoalan hukum terkait pengeroyokan itu, belum tuntas. 
 
"Sebagai nelayan saya takut kalau pelaku tidak sampai dilakukan tindakan hukum, saya juga punya ketakutan untuk kembali melaut tapi saya juga butuh makan, pencaharian cuma dari melaut," ujarnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif