Belasan petugas disertai sejumlah alat berat mulai menangani jalan rusak di Jalan Ki Ageng Gribig pada Senin malam 18 April 2022/Dok. DPUPRPKP Kota Malang.
Belasan petugas disertai sejumlah alat berat mulai menangani jalan rusak di Jalan Ki Ageng Gribig pada Senin malam 18 April 2022/Dok. DPUPRPKP Kota Malang.

105 Titik Jalan Malang Rusak

Nasional jalan rusak infrastruktur Kota Malang Jawa Timur
Daviq Umar Al Faruq • 19 April 2022 13:14
Malang: Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, Jawa Timur, mencatat sebanyak 105 titik ruas jalan di wilayahnya rusak dan membutuhkan perbaikan.
 
Kepala DPUPRPKP Kota Malang, Diah Ayu Kusumadewi, mengatakan perbaikan jalan pun langsing dilakukan. Pihaknya memastikan bakal berupaya semaksimal mungkin agar penanganan jalan rusak bisa dituntaskan sebelum Lebaran.
 
"Sesuai arahan Bapak Wali Kota agar ada percepatan, tentu tetap sesuai aturan. Alhamdulillah kita mulai semalam bisa gelar SOS, Sahur on the Street, dengan satu tim di Gribig mulai pertigaan jembatan ke utara," kata Diah, Selasa, 19 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Diah mengaku, belasan petugas dilengkapi sejumlah alat berat mulai menangani jalan rusak di Jalan Ki Ageng Gribig pada Senin malam, 18 April 2022. Perbaikan tersebut dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat berkendara.
 
Baca juga: Sejumlah Ruas Jalan di Depok Rusak dan Berlubang
 
Perempuan berhijab tersebut menambahkan, perbaikan jalan rusak sengaja dimulai pukul 22.00 WIB sampai sekitar pukul 04.00 WIB pagi. Hal itu untuk mengurangi gangguan lalu lintas.  
 
"Hari ini insyallaah ditambah jadi dua tim agar lebih cepat tuntas dan kita lanjut geser ke lokasi lain. Mohon doanya warga agar lancar," terangnya.
 
Pemerintah Kota (Pemkot) Malang sebelumnya berencana menambah anggaran perbaikan jalan rusak sebesar Rp16,4 Miliar. Anggaran tersebut akan digunakan untuk memperbaiki 105 ruas jalan rusak yang telah teridentifikasi.
 
Diah mengatakan skema tambahan anggaran dibutuhkan lantaran anggaran awal untuk penanganan kerusakan jalan pada tahun 2022 telah digunakan seluruhnya.
 
“Anggaran awal Rp3,89 Miliar sudah untuk membenahi 23 ruas jalan pada triwulan pertama ini. Jadi memang diperlukan tambahan yang sedang diupayakan Pemkot Malang,” jelasnya. 
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif