Pemudik saat berada di depan Terminal Harjamukti Kota Cirebon.
Pemudik saat berada di depan Terminal Harjamukti Kota Cirebon.

Kawasan Pantura Cirebon Ramai Pemudik Sepeda Motor

Nasional Mudik Lebaran Sepeda Motor Mudik Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Ahmad Rofahan • 28 April 2022 19:30
Cirebon: Jumlah kendaraan pemudik di jalur pantura Cirebon, Jawa Barat, terjadi peningkatan dan didominasi oleh kendaraan roda dua, Kamis sore, 28 April 2022.
 
Salah satunya terjadi di lampu merah Terminal Harjamukti Kota Cirebon. Antrean kendaraan pemudik roda dua memadati kawasan tersebut.
 
Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar mengatakan, dari hasil pemantauan pihaknya di jalur arteri pantura, kendaraan  dari arah Palimanan (Barat) sampai Jalan Brigjen Dharsono (Timur) Cirebon, sudah ada peningkatan arus lalu lintas. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan untuk jalur alternatif dari arah Krangkeng menuju Kapetakan Cirebon, masih terpantau normal dan belum ada peningkatan signifikan. 
 
"Jumlah kendaraan di hari ini sesuai pantauan petugas kami di lapangan, terjadi peningkatan yang cukup banyak didominasi sama motor," ungkapnya.
 
Baca juga: Polda Jateng Siagakan Tim Cegah Kemacetan Arus Mudik
 
Ia juga menegaskan jika puncak arus mudik Lebaran 2022 akan terjadi pada 28-30 April 2022. Pihaknya pun sudah mempersiapkan sejumlah personel guna mengurai kemacetan di sejumlah titik.
 
"Antisipasi terjadi kepadatan kami sudah disiapkan tim urai di sejumlah titik, apalagi hari ini pemudik mulai memadati jalur arteri," ucapnya.
 
Sementara itu, pemudik pengendara motor, Muslim, 36, yang hendak melakukan perjalanan menuju Magelang, Jawa Tengah menuturkan, jumlah kendaraan yang mengarah ke Jawa cukup banyak. 
 
Walaupun pemudik cukup banyak, namun selama perjalanan tidak mengalami kepadatan yang siginifikan dan belum terjadi kemacetan. 
 
"Enggak macet kok dari Karawang, sampai sini (Cirebon) masih normal," ungkapnya.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif