NEWSTICKER
Wali Kota Sorong Lambert Jitmau. (Foto: ANTARA/Ernes Kakisina)
Wali Kota Sorong Lambert Jitmau. (Foto: ANTARA/Ernes Kakisina)

Pemkot Sorong Batasi Kedatangan Orang Asing

Nasional Virus Korona
Antara • 16 Maret 2020 09:01
Sorong: Pemerintah Kota Sorong, Papua Barat, membatasi kedatangan orang asing melalui Bandara Domine Eduard Osok maupun pelabuhan setempat. Wali Kota Sorong Lambert Jitmau di Sorong mengatakan surat edaran terkait pembatasan orang asing masuk Kota Sorong sedang diproses sehingga instansi terkait dapat segera melakukan pengawasan.
 
"Orang asing yang sudah lama tinggal atau berdomisili di Kota Sorong, baik bekerja maupun berlibur, tetap tinggal di daerah itu dan melakukan aktivitas seperti biasa," kata Jitmau, melansir Antara, Senin, 16 Maret 2020.
 
Baca juga:Implementasi Pembatasan Pengunjung ke Papua Belum Jelas

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Orang asing yang datang, baik melalui pelabuhan maupun bandara, kata dia, akan diperiksa dan dipertimbangkan apakah diberi izin masuk atau dipulangkan ke negara asalnya.
 
"Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona, sebab pemerintah pusat telah memerintahkan daerah untuk melakukan siaga darurat dan langkah pencegahan virus berbahaya tersebut," jelasnya.
 
Ia menyatakan bahwa enam warga Malaysia yang terakhir masuk Kota Sorong pekan lalu, setelah diperiksa kemudian dinyatakan negatif korona. Akan tetapi, imbuh dia, warga asing tersebut akan dipulangkan pekan ini guna mencegah potensi penyebaran korona.
 
Lambert mengimbau warga Kota Sorong tidak panik menghadapi virus, tetapi waspada dengan melakukan langkah-langkah pencegahan sebagaimana tertera pada surat edaran yang dikeluarkan pemerintah daerah.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif