Sejumlah kerabat mengangkat keranda jenazah KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah di rumah duka di Mampang Prapatan, Jakarta. (Foto: ANTARA/Aditya Pradana)
Sejumlah kerabat mengangkat keranda jenazah KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah di rumah duka di Mampang Prapatan, Jakarta. (Foto: ANTARA/Aditya Pradana)

Khofifah Akan Sambut Kedatangan Jenazah Gus Sholah

Nasional obituari
Antara • 03 Februari 2020 10:09
Surabaya: Jenazah tokoh Nahdlatul Ulama KH Sholahuddin Wahid atau Gus Sholah akan disambut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Sidoarjo, Senin, 03 Februari 2020.
 
"Ibu Gubernur akan menyambut jenazah Gus Sholah di bandara," ujar Plt Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Aries Agung Paewai, melansir Antara.
 
Setelah disemayamkan di rumah duka di Jakarta Selatan, jenazah Gus Sholah diterbangkan ke Jombang, Jawa Timur, melalui Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 10.00 WIB. Diperkirakan, jenazah Gus Sholah tiba di Bandara Juanda Surabaya sekitar pukul 11.30 WIB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setelah menyambut jenazah, Ibu Gubernur juga menghadiri langsung pemakaman Gus Sholah di Tebuireng," kata Aries.
 
Rencananya jenazah Gus Sholah akan dimakamkan di Kompleks Pemakaman Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, sekitar pukul 16.00 WIB.
 
Gus Sholah wafat di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, sekitar pukul 20.55 WIB. Dia sempat menjalani operasi karena masalah pada selaput jantungnya sebelum mengembuskan napas terakhir.
 
Putra Gus Sholah, Irfan Wahid, mengemukakan, ayahnya mengalami komplikasi sakit jantung. "Ada cairan di selaput jantung dan dioperasi pada Jumat, 31 Januari 2020," kata Ipang.
 
Gus Sholah lahir di Jombang, 11 September 1942 dan menghembuskan nafas terakhir pada usia 77 Tahun.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif