NEWSTICKER
Ustaz Yusuf Mansur di lokasi pemakaman ayahanda di Pondok Pesantren Tahfidzul Daarul Qur'an, Tangerang. (Foto: Medcom.id/Hendrik)
Ustaz Yusuf Mansur di lokasi pemakaman ayahanda di Pondok Pesantren Tahfidzul Daarul Qur'an, Tangerang. (Foto: Medcom.id/Hendrik)

Ustaz Yusuf Mansur Antar Ayahanda ke Peristirahatan Terakhir

Nasional Obituari
Hendrik Simorangkir • 13 Februari 2020 18:46
Tangerang: Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidzul Daarul Qur'an, Ustaz Yusuf Mansur, mengantar ayahanda ke peristirahatan terakhir di kawasan pondok pesantren di Kampung Ketapang, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.
 
Sang Ayah, Abdurrahman Mimbar, wafat pada usia 70 tahun setelah mendapatkan perawatan medis di salah satu rumah sakit di Cibubur, Jawa Barat, lantaran mengalami sakit di bagian dada.
 
"Meninggalnya karena memang sudah tua, sakit tua," ujar Ustaz Yusuf, Kamis, 13 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yusuf mengatakan almarhum sempat berpesan untuk dimakamkan di lingkungan pondok pesantren. Alasannya, sang ayah ingin berdekatan dengan istri yang lebih dulu berpulang.
 
"Di sini (Pondok Pesantren Tahfidzul Daarul Qur'an) juga sebagai tempat pemakaman keluarga. Di ponpes juga kan tiap hari para santri mengaji, jadi adem suasananya," singkatnya.
 
Yusuf mengenang almarhum sebagai sosok yang menginspirasi dirinya menjadi seorang pelantun alquran. Sang ayah juga dikenal ramah kepada semua orang.
 
"Tentu kehilangan. Ayah saya ini orangnya ramah, murah senyum dan suka ketawa. Pokoknya jarang kelihatan sedihnya, itu yang enggak bisa saya lupakan," pungkasnya.
 


 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif