NEWSTICKER
Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

Berebut Lem, Remaja Tewas di Tangan Sahabat

Nasional pembunuhan
Cikwan Suwandi • 17 Februari 2020 15:04
Karawang: SJ, 17, tewas di tangan sahabatnya, USA, 19, setelah berkelahi di kawasan Stasiun Cikampek, Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. SJ dan USA sebelumnya terlibat cekcok karena saling berebut lem.
 
Kapolres Karawang AKB Arif Rachman Arifin mengatakan SJ ditemukan tewas pada Jumat, 7 Februari 2020 dengan jeratan sabuk di leher. Polisi kemudian melakukan penyelidikan, dan menangkap pelaku.
 
"Setelah dilakukan pencarian selama tiga hari, kita menemukan di bawah fly over Cikampek. Kemudian kita bawa juga ke orang tuanya, orang tuanya bahagia sekaligus sedih karena anaknya tidak pernah pulang. Namun sekalinya pulang harus jadi tersangka," kata Arif di Mapolres Karawang, Warung Bumbu, Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin, 17 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Arif menuturkan USA sebelumnya tidak pernah pulang ke rumahnya di Purwakarta, Jawa Barat. Dia mengungkap korban dan pelaku merupakan remaja yang hidup dari mengamen dan menghirup lem bersama.
 
"Motifnya memang berebut lem," ungkapnya.
 
Dia menerangkan hasil autosi mengungkap SJ tewas karena jeratan sabuk milik korban di leher. Sebelumnya, pelaku sempat memukul korban dengan batu di bagian kepala.
 
Arif menuturkan percecokan antara SJ dan USA terjadi pada Jumat, 7 Februari 2020. USA membeli 4 buah kaleng lem dengan harga Rp20 ribu, saat itu. USA kemudian menuju gedung sinyal timur Stasiun Cikampek sembari menghisap lem.
 
Rupanya, SJ sudah ada lokasi dan juga tengah menghisap lem. SJ kemudian meminta lem milik USA karena miliknya habis. Padahal SJ sudah diberi USA dua kaleng lem.
 
"SJ meminta lagi. Di sana terjadi percecokan antara keduanya hingga perkelahian yang menewaskan SJ," bebernya.
 
USA dijerat Pasal 80 ayat (3) UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Perppu Nomor 1 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Peelindungan Anak menjadi pasal 338 KUHP dan atau Pasal 351 ayat (3) KUHP.
 
"Ancaman 20 tahun penjara," tandasnya.
 

 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif