Lebih 5.000 ASN di Tangsel Menunggu THR
Ilustrasi uang, Medcom.id - M Rizal
Tangerang: Sebanyak 5.200 aparatur sipil negara di Tangerang Selatan, Banten, menunggu pencairan gaji ke-14 atah tunjangan hari raya (THR) Idulfitri. Rencananya, THR cair setelah gaji.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tangsel Warman Syanudin mengatakan masih fokus pada pencairan gaji pegawai. Sedianya, ASN mendapat gaji pada tanggal 1 tiap bulan.

"Tapi kemarin (tanggal 1) kan libur. Begitu juga dengan gaji 14, baru diajukan permohonannya ke kami," kata Warman di Tangerang Selatan, Senin 4 Juni 2018.


Ia mengatakan pencairan gaji 14 diupayakan pada pekan ini. Komponennya sama dengan gaji terakhir yang diterima pegawai. Hanya saja, besarannya tak dipotong iuran rutin seperti tabungan pensiun, BPJS, dan infak.

“Sekarang baru proses pengajuan SPP (surat permintaan pembayaran) dari SKPD, selanjutnya kami proses dan nanti ditransfer ke Bank. Minggu ini sudah bisa diambil,” ucapnya. 

Ia menerangkan gaji 13 dan 14 ini diambil berdasarkan anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). 

Adapun 5.200 orang ASN Pemkot Tangsel itu, adalah seluruh pegawai struktural dan fungsional baik guru, tenaga kearsipan maupun tenaga kesehatan berstatus pegawai negeri sipil. 

“Untuk pensiunan itu, setelah pensiun lepas dari kami, mereka langsung pencairan ke Taspen,” bilangnya. 



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id