520 Personel Disiagakan untuk Asian Games di Banten

Hendrik Simorangkir 18 Mei 2018 12:52 WIB
asian games 2018
520 Personel Disiagakan untuk Asian Games di Banten
ilustrasi-medcom.id
Tangerang: Kepolisian Daerah (Polda) Banten mengerahkan 520 personel mengamankan Asian Games 2018, yang akan digelar di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten. Kabupaten Tangerang ditunjuk pemerintah pusat menjadi salah satu venue untuk cabang olah raga Pentathlon modern, pada Rabu 29 Agustus 2018 hingga Minggu 2 September 2018.  

Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pengamanan dilakukan berlapis hingga menuju lokasi acara. Tujuannya, menciptakan pengamanan kepada para atlet hingga pengunjung. 

"520 personel akan kami terjunkan untuk memastikan keamanan venue yang digunakan dalam cabor Pentathlon ini," ujar Sigit, Jumat 18 Mei 2018.


Sigit menjelaskan, 520 personel yang diterjunkan di antaranya Brimob dan Gegana Polda Banten. Selain itu, pengamanan pun dibantu TNI.

"Pengamanan akan dilakukan mulai dari pintu area masuk hingga di venue," tambahnya.

Sigit menambahkan, pihaknya juga meminta bantuan Detasemen Khusus 88 Antiteror untuk mengamankan. "Jangan sampai terjadinya aksi teror dalam pelaksanaan Asian Games," jelasnya.

Cabor Pentathlon akan mempertandingkan sebanyak lima cabang menjadi satu yaitu Berkuda, Lari, Anggar, Renang dan Menembak. Saat ini sebanyak enam atlet nasional sudah melakukan latihan bersama sejak Selasa 1 Mei 2018.



(LDS)