Truk menabrak rumah di Kudus, Jawa Tengah. Foto: medcom.id/Rhobi Shani
Truk menabrak rumah di Kudus, Jawa Tengah. Foto: medcom.id/Rhobi Shani

Hilang Kendali, Truk Tabrak Dua Rumah di Kudus

Nasional kecelakaan lalu lintas
Rhobi Shani • 07 November 2019 16:30
Kudus: Truk berpelat H 1580 QF menabrak dua rumah di Jalan Kudus-Jepara, Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Sebelum menabrak rumah, truk menabrak tiga sepeda motor.
 
Saksi mata di lokasi, Edi, mengatakan truk melaju dari arah Kudus kemudian oleng saat terlibat kecelakaan dengan sebuah sepeda motor. Truk kemudian melaju tidak terkendali dan menabrak dua sepeda motor lainnya.
 
"Kejadian sekitar pukul 12.50 WIB. Kecelakaan itu kecelakaan beruntun," kata Aiptu Prihato, petugas Unit Laka Polres Kudus yang mendatangi lokasi kecelakaan, Kamis, 7 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Laju truk yang dikemudikan oleh Ismanto, warga Desa Klumpit, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, terhenti setelah menghantam dua rumah sekaligus.
 
Pantauan di lokasi, kabin pengemudi truk ringsek akibat benturan. Sementara dua rumah yang ditabrak mengalami kerusakan di bagian teras dan rumah lainnya tembok terasnya jebol.
 
Dari data yang dihimpun, enam orang mengalami uka. Seluruhnya dibawa ke RS Kumala Siwi Kaliwungu.
 
"Untuk pengemudi mengalami luka ringan kemungkinan tidak opname. Untuk yang lain masih dalam pengecekan tim medis rumah sakit," kata Prihato.
 
Prihato mengatakan pihaknya belum bisa memberi keterangan soal penyebab kecelakaan. Korban yang terlibat kecelakaan masih menjalani perawatan di rumah sakit.
 
"Penyebabnya masih dalam proses penyelidikan. Yang penting untuk kasus ini sudah kami tangani," tandas Prihato.
 
Pemilik truk, Budi, mengaku truk tersebut sebelumnya membongkar muatan tanah. Saat kecelakaan, truk akan kembali ke depo pengisian muatan.
 
"Sopirnya adik saya, saya dikabari sama dia kalau dia kecelakaan karena menghindari kecelakaan," kata Budi.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif