Putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Medcom.id/Pythag)
Putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Medcom.id/Pythag)

Gibran Mengaku Sempat 'Alergi' pada Politik

Nasional Pemilu Serentak 2020
Pythag Kurniati • 19 Oktober 2019 16:23
Solo: Putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka mengungkap alasan di balik minatnya terjun ke politik. Ia mengakui pernah 'alergi' terhadap politik, namun kini telah berubah pikiran.
 
"(Dulu) saya beranggapan kalau kita sebagai pengusaha bisa memberikan kontribusi ke masyarakat tanpa terjun ke politik," katanya, Sabtu, 19 Oktober 2019.
 
Menurut Gibran, pemikirannya itu berubah setelah banyak mendapat masukan dari masyarakat. Melalui politik, kata dia, manfaat dan kebaikan yang ingin disebarkan dapat lebih besar dan leluasa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Misal katering saya ada CSR (corporate social responsibility), les Inggris gratis, murid sudah ribuan. Kalau saya pengusaha ya ribuan saja yang saya bantu, tapi kalau masuk politik, bisa bantu 600 ribu warga Solo," ujar dia.
 
Gibran merasa saat ini sudah waktunya dia terjun ke politik. "Saya mulai usaha dari usia 23 tahun, sekarang saya udah tua, anak saya mau dua," bebernya.
 
Kendati demikian, ia belum bulat menentukan langkah lebih jauh. Apalagi tahap pendaftaran Pilwalkot Solo di KPU baru digelar tahun depan.
 
"Masih lama, masih Juni 2020," kata dia.
 
Guna menguatkan tekadnya terjun ke politik, Gibran berencana mewariskan seluruh unit usahanya kepada sang adik, Kaesang Pangarep. Dalam waktu dekat pun ia masih akan tetap berkecimpung di dunia usaha.
 
"Ini masih transisi. Masih banyak brand-brand yang akan saya keluarkan," pungkas ayah dari Jan Ethes tersebut.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif