Atap rumah rusak diterjang angin kencang (Foto / Metro TV)
Atap rumah rusak diterjang angin kencang (Foto / Metro TV)

Belasan Rumah di Pamekasan Rusak Diterjang Puting Beliung

Clicks.id • 03 Oktober 2022 11:37
Pamekasan: Belasan rumah rusak diterjang angin kencang yang melanda Pamekasan, Minggu petang 2 Oktober 2022. Tercatat, terdapat 19 rumah yang mengalami kerusakan di bagian atap yang tersebar di tujuh desa di Pamekasan.
 
Tujuh desa itu terdiri, empat desa di Kecamatan Pakong. Di antaranya, Desa Lebek, Desa Bicorong, Desa Cenlecen dan Desa Klompang Barat. Sementara tiga desa lainnya di Kecamatan Pegantenan. Yakni Desa Tlaga, Desa Tebul Timur, dan Bulangan Haji.
 
Analis Kebencanaan Muda BPBD Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, pihaknya sudah menyisir sejumlah desa. Terdapat 19 rumah yang mengalami kerusakan. "Kami data ada 19 rumah yang rusak. Namun, karena kondisi malam pendataan kami akan lanjutkan hari ini, " katanya.
 
Baca: 1.552 Rumah di Babel Terdampak Puting Beliung

Dikatakan, jumlah rumah rusak kemungkinan bertambah. Pihaknya masih menunggu laporan dari sejumlah desa. Sehingga, semua kerusakan rumah bisa diketahui. Laki-laki yang akrab disapa Budi itu mengungkapkan, pihaknya belum mengklasifikasi jenis kerusakan berat, sedang dan ringan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sembari menunggu laporan kami akan melakukan pendataan lebih lanjut. Berapa rumah yang mengalami kerusakan akibat angin kencang," katanya.
 
Ditegaskan, angin kencang dan hujan terjadi di wilayah utara. Sesuai prediksi BMKG, angin kencang akan terjadi selama beberapa hari ke depan.
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif