Tim Basarnas temukan korban tabrakan kapal, Endang Rokh Basuki (blur). (Medcom.id/Hendrik S)
Tim Basarnas temukan korban tabrakan kapal, Endang Rokh Basuki (blur). (Medcom.id/Hendrik S)

Korban Tabrakan Kapal Ditemukan

Nasional kecelakaan kapal
Hendrik Simorangkir • 24 April 2019 13:38
Tangerang: Endang Rokh Basuki, Mualim 1 kapal motor penumpang (KMP) Windu Karsa Dwitya (WKD), yang terjatuh saat terjadi benturan antara KMP WKD dengan KMP Virgo 18, ditemukan. Endang ditemukan tak bernyawa oleh tim Basarnas di Perairan Selat Sunda.
 
"Pencarian hari ketiga pukul 08.30 WIB jasad ditemukan," ujar Kasie Ops Basarnas Banten, Heru, di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Rabu 24 April 2019.
 
Heru menjelaskan jenazah ditemukan mengambang dengan kondisi jasad masih utuh. Jenazah Endang ditemukan di antara Pulau Merak Besar dan Pulau Tempurung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Atau (berjarak) 1,3 mil laut dari lokasi tabrakan," imbuhnya.
 
Baca:Tabrakan Kapal Diduga Kelalaian Nakhoda
 
Heru melanjutkan jenazah Endang segera dibawa ke Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon, Banten, untuk autopsi dan pengurusan jenazah. Dengan begitu, operasi pencarian dinyatakan selesai.
 
KMP Windu Karya Dwitya dengan KMP Virgo 18 tabrakan di perairan Selat Sunda atau berjarak sekitar 1,5 mil laut dari Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, pada Senin, 22 April 2019.
 
KMP WKD kala itu melakukan manuver keluar alur Dermaga 1 dengan kecepatan lima knot. Saat dipintu keluar alur, KMP Virgo 18 Persiapan masuk ke Dermaga 7. Tabrakan antar kedua kapal tidak terelakkan.
 
Walhasil, kerusakan parah dialami kedua kapal. Buritan Kanan KMP Virgo 18 sobek. Sedangkan KMP WKD mengalami kerusakan di anjungan sebelah kanan.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif