Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Bandara Soekarno-Hatta Masih Periksa Sopir Damri

Nasional kecelakaan lalu lintas
Hendrik Simorangkir • 21 Oktober 2019 18:44
Tangerang: Polresta Bandara Soekarno-Hatta masih memeriksa sopir bus Damri berinisial S yang menyebabkan seorang pesepeda bernama Sarkim tewas di bawah jembatan ACS Jalur M1, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Minggu, 20 Oktober 2019. Sopir asal Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Jawa Tengah, saat ini masih bersatus saksi.
 
"Sopir sementara masih kita amankan. Masih dalam proses penyelidikan," kata Kasatlantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta AKP Arga Dija Putra saat dikonfirmasi, Senin, 21 Oktober 2019.
 
Arga menambahkan jalur perlintasan di lokasi kecelakaan memang diperbolehkan dilalui untuk pengendara sepeda, walau tidak ada jalur khususnya. Pihaknya juga akan mengkaji perlintasan ini demi keselamatan pengendara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau di sekitar terminal tidak boleh dilintasi sepeda, tapi kalau di luar terminal boleh," jelas Arga.
 
Kini sopir bus Damri berinisial S itu masih menjalani pemeriksaan intensif di Polres Bandara Soetta, agar polisi dapat menentukan statusnya sebagai tersangka atau tidak.
 
Kecelakaan maut itu terjadi pada Minggu, 20 Oktober 2019, pukul 07.40 WIB. Kecelakaan melibatkan bus Damri bernopol B-7387-TGC yang dikemudikan S dengan korban Sarkim yang menaiki sepeda.
 
Sebelumnya Sarkim, seorang pesepeda tewas setelah bersenggolan dengan bus Damri, di bawah jembatan ACS Jalur M1, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Korban tewas terlindas bus lantaran tak bisa mengontrol sepedanya saat sedang melaju kencang.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif