NEWSTICKER
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal

Polisi Korban Penyerangan di Polsek Wonokromo Membaik

Nasional terorisme
Syaikhul Hadi • 18 Agustus 2019 16:38
Surabaya: Dua Korban di Polsek Wonokromo, Aiptu Agus Sumartono dan Briptu Hendrik kondisinya, mulai membaik. Aiptu Agus masih dirawat intensif lantaran mengalami luka di bagian kepala.
 
"Alhamdulillah tadi pagi saya habis kesana menjenguk polisi yang jadi korban. Alhamdulilah juga semalem sudah langsung dilakukan operasi. Dan hari ini kondisinya sudah membaik," ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho, Minggu, 18 Agustus 2019.
 
Ia berharap korban bisa kembali pulih seperti sedia kala. Pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan meski sempat terjadi insiden penyerangan petugas di Polsek Wonokromo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, pihaknya masih memberikan perhatian terhadap Aiptu Agus lantaran luka yang dialami mengenai bagian kepala.
 
"Dua orang korban dari anggota polisi. Yang satu cukup membuat kita menjadi perhatian yakni Aiptu Agus karena terkena di kepala. Sedangkan British Hendrik hanya lebam," ujar Frans Barung Mangera.
 
Baca: Polisi Jemput Keluarga Penyerang Anggota Polsek Wonokromo
 
Perkembangan kondisi korban sampai saat ini cukup menggembirakan karena yang korban sudah bisa diajak komunikasi. Namun, penanganan secara intensif tetap dilakukan untuk memulihkan kondisi korban.
 
"(Komundikasi) ini belum diperbolehkan medis. Sudah dipindahkan dari ICU. Dan kita tarik ke Bhayangkara," terangnya.
 
Aiptu Agus, lanjutnya, sempat menghindar saat pelaku mengarahkan senjata. Leher Agus selamat dari sabetan pelaku dan mengenai salah satu pipi dan kepala korban.
 
"Bagian vital nya seperti leher itu tidak kena," tambahnya.
 
Baca: Terduga Teroris Serang Anggota Polsek Wonokromo Surabaya
 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif