Ayah Carmi, Ilyas. Foto: Medcom.id/Ahmad Rofahan
Ayah Carmi, Ilyas. Foto: Medcom.id/Ahmad Rofahan

TKW Hilang Kabar

31 Tahun Hilang Kabar, Carmi Ditemukan

Nasional tki
Ahmad Rofahan • 29 Agustus 2019 16:14
Cirebon: Tenaga kerja wanita (TKW) asal Cirebon, Jawa Barat, Carmi, yang hilang kabar sejak 31 tahun, ditemukan. Keluarga Carmi menangis bahagia setelah bisa berkomunikasi dan melihat Carmi melalui panggilan video.
 
Ayah Carmi, Ilyas, 85, menuturkan pada Rabu, 28 Agustus 2019, sekitar pukul 20.00 WIB mendapat kabar dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Riyad Arab Saudi telah menemukan putrinya. Dia mengungkap saat itu KBRI Riyad mengabarkan anaknya sedang dalam perjalanan ke kantor KBRI Riyad.
 
"Kata orang KBRI-nya itu, Carmi sudah ditemukan. Dan stafnya mambawa anak saya yang dalam perjalanan menuju kantor dari rumah majikan anak saya. Nanti tiga jam ditelepon lagi, untuk mengobrol langsung dengan Carmi," kata Ilyas, Kamis 29 Agustus 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah menunggu, tepat pukul 00.30 WIB, pihak KBRI kembali memberi kabar bahwa anak Ilyas sudah tiba di KBRI Riyad. Tak lama, Carmi dan keluarganya bisa berkomunikasi melalui panggilan telepon. 
 
"Saya menangis pas pertama kali melihat Carmi lewat video call," ucap Ilyas.
 
Carmi merupakan TKW asal Desa Rawaurip Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon.  Carmi berangkat menjadi TKW sejak 1988. Namun setelah tujuh tahun bekerja, keluarganya di Cirebon tidak bisa berkomunikasi dengan Carmi.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif