Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. (Foto: Medcom.id/Pythag)
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. (Foto: Medcom.id/Pythag)

PDIP Bakal Pecat Gibran Jika Maju Independen

Nasional Pemilu Serentak 2020
Pythag Kurniati • 12 Oktober 2019 16:02
Solo: Isu putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka maju pemilu wali kota Solo, Jawa Tengah, lewat jalur independen mencuat seiring munculnya dorongan dari masyarakat. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Solo, FX Hadi Rudyatmo pun mengancam akan mencoret keanggotaan Gibran di PDI Perjuangan jika nekat maju 'sendiri'.
 
"Kalau maju independen ya dicoret saja (dari anggota PDIP)," kata Rudy, Sabtu, 12 Oktober 2019.
 
Menurutnya, maju lewat jalur independen sama saja dengan menelan ludah sendiri. "Dulu bilang menjadi keluarga PDI Perjuangan, harusnya kan taat dengan partai," ungkapnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan menjadi anggota partai, Gibran juga diminta aktif dalam berbagai kegiatan. Utamanya, Gibran harus belajar tentang pendidikan politik.
 
"Anggota partai harus aktif di berbagai kegiatan, termasuk pendidikan politik. Coba ditanya, sudah mengerti politik itu apa? Partai politik itu apa?" tegas Rudy.
 
Kendati demikian, Rudy tidak mempermasalahkan jika Gibran memang ingin maju lewat independen. "Itu hak setiap warga negara untuk ikut pesta demokrasi," katanya.
 
PDI Perjuangan pun tidak khawatir jika harus berhadapan dengan Gibran atau siapapun lawan dalam pilwalkot nanti. Dia yakin PDI Perjuangan memiliki modal pengalaman yang kuat di Solo.
 
"Kader PDI Perjuangan cukup militan. Buktinya pemilu sebelumnya PDI Perjuangan dapat 24 kursi, sekarang meningkat 30 kursi. Artinya masyarakat puas dengan kerja PDI Perjuangan," pungkasnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif