Suasana Kenyam, ibu kota Kabupaten Nduga, relatif kondusif dan aktivitas masyarakat normal, Selasa, 29 Maret 2022. ANTARA/HO/Polres Nduga
Suasana Kenyam, ibu kota Kabupaten Nduga, relatif kondusif dan aktivitas masyarakat normal, Selasa, 29 Maret 2022. ANTARA/HO/Polres Nduga

Aktivitas Masyarakat di Kenyam Berlangsung Normal

Antara • 29 Maret 2022 20:28
Jayapura: Kapolres Nduga, AKBP Komang Budhiarta, menyatakan aktivitas masyarakat di Kenyam, berlangsung normal termasuk di pasar. Meski begitu anggota kepolisian masih tetap bersiaga jika terjadi serangan dari kelompok kriminal bersenjata (KKB).
 
"Situasi kamtibmas relatif kondusif dan tidak terdengar bunyi tembakan," kata Komang saat dikonfirmasi, Selasa, 29 Maret 2022.
 
Baca: Polisi Bantah Klaim KKB Tembak Pesawat Sipil di Nduga

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Komang yang mengaku berada di Kenyam mengatakan walaupun situasi relatif kondusif,  pihaknya tetap bersiaga mengingat sebelumnya ada penyerangan yang dilakukan KKB ke Pos Satgas Mupe yang dijaga anggota Marinir.
 
Pos Satgas Mupe sendiri berada di pinggir kali Kenyam yang jaraknya sekitar 1,5 km dengan Mapolres Nduga.
 
Saat melakukan penyerangan, Sabtu 26 Maret 2022, KKB yang dipimpin Egianus Kogoya menggunakan pelontar granat (GLM) yang dirampas dari anggota TNI beberapa tahun lalu.
 
KKB menyerang dari dua arah hingga menewaskan dua prajurit serta melukai delapan anggota Marinir lainnya.
 
"Prajurit yang menjadi korban sudah dievakuasi dari Kenyam sejak, Ahad (27/3), ke Timika dan jenazah dua anggota Marinir juga sudah dimakamkan di kampung halaman masing-masing," ungkap Komang.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif