ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Dishub Ogan Komering Ulu Siapkan Mobil Derek Selama Arus Mudik

Nasional kecelakaan lalu lintas Mudik Lebaran Sumatra Selatan Lebaran 2022
Antara • 25 April 2022 09:49
Sumsel: Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatra Selatan, menyiagakan mobil derek untuk pemudik yang mengalami kendala saat mudik Lebaran 2022.
 
"Pelayanan mobil derek gratis ini disiapkan untuk masyarakat yang melakukan perjalanan mudik Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah," kata Kepala Dishub Ogan Komering Ulu (OKU) Firmansyah di Baturaja, Senin, 25 April 2022.
 
Dia mengatakan mobil derek tersebut disiagakan demi kelancaran arus mudik, khususnya di jalan lintas wilayah setempat. Mobil derek berkapasitas 3 ton ini disiapkan khusus untuk kendaraan pribadi yang mengalami kendala saat melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal tersebut dilakukan karena masih ada ruas jalan di daerah itu yang kondisinya belum baik, sehingga rawan kecelakaan.
 
Baca: Pentingnya Penanganan Pertama Kecelakaan Lalu Lintas Dilakukan Secara Benar
 
"Kendaraan ini disiagakan 24 jam selama arus mudik dan arus balik Lebaran. Untuk kontak pribadi mobil derek ini dapat menghubungi ke nomor 0735324111," ucapnya.
 
Firmansyah mengimbau kepada para pemudik untuk tetap berhati-hati saat melakukan perjalanan, khususnya dari Baturaja ke Kecamatan Pengandonan, Kabupaten OKU.
 
"Karena ,sepanjang jalur ini banyak tanjakan dan tikungan tajam, sehingga rawan kecelakaan. Untuk itu, para pengendara harus tetap berhati-hati saat melintas," ujarnya.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif