Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Bank Indonesia Beri Bantuan 59 Yayasan dan Tempat Ibadah di Jember

Nasional Bank Indonesia Bantuan Pendidikan DPR RI
MetroTV • 21 Januari 2022 13:46
Jakarta: Bank Indonesia bersama Anggota Komisi IX DPR, Charles Meikyansah, memberikan bantuan terhadap puluhan yayasan di Jember, Jawa Timur. Sebanyak 59 yayasan dan tempat ibadah mendapat bantuan dana pembangunan sarana dan prasarana keagamaan dan pendidikan.
 
"Setiap yayasan akan menerima bantuan sebesar Rp20 juta hingga Rp30 juta," kata Charles pada program Metro Pagi Primetime di Metro TV, Jumat, 21 Januari 2022.
 
Bantuan ini berasal dari anggaran program bantuan sosial Bank Indonesia. Bantuan diberikan atas usulan Komisi IX. Dana bantuan yang diberikan difokuskan untuk pemberdayaan dan renovasi bangunan masjid serta lembaga pendidikan yang kurang layak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Charles mengatakan bantuan ini menandakan penting peran pendidikan dan moral agama. Menurutnya, kedua elemen tersebut dapat menjadi kesatuan utuh bagi anak bangsa agar dapat bermanfaat bagi masyarakat. 
 
"Itu harapan kami dari Komisi IX," ujar Charles.
 
Baca: BI Sudah Guyur Likuiditas Rp5,93 Triliun ke Perbankan Tahun Ini
 
Dia mengatakan bantuan tak akan berhenti pada 59 yayasan dan tempat ibadah. Total akan ada bantuan untuk 100 yayasan dan masjid. (Farel Alenka)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif