Korps Marinir gelar vaksin booster untuk pemudik. Foto: Dok/Metro TV
Korps Marinir gelar vaksin booster untuk pemudik. Foto: Dok/Metro TV

Korps Marinir Gelar Vaksin Booster Untuk Pemudik

Nasional Mudik Lebaran Vaksin Booster Lebaran 2022
MetroTV • 27 April 2022 18:12
Surabaya: Korps marinir TNI Angkatan Laut menggelar vaksin mobile khusus booster atau vaksin dosis ketiga di Stasiun Gubeng, Surabaya, Jawa Timur. Ratusan pemudik yang menggunakan transportasi kereta api menjadi sasaran untuk menerima vaksinasi booster sebelum mudik Lebaran.
 
Vaksin mobil khusus dosis ketiga ini digelar bersama dengan Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Marinir Ewa Pangalila, Surabaya. Petugas menyediakan 200 hingga 300 dosis vaksin Astrazeneca khusus calon pemudik yang datang untuk mudik Lebaran, karyawan maupun pekerja di stasiun yang belum menerima vaksin booster.
 
Perwira staf operasi pangkalan korps marinir Surabaya, Letkol Marinir Andi Ichsan mengatakan, vaksin mobile sengaja dilakukan dengan cara jemput bola di stasiun untuk memudahkan calon pemudik yang belum sempat mendapatkan vaksin booster.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kegiatan ini dalam rangka program pemerintah. Kami memilih tempat ini dengan maksud untuk memberikan vaksin bagi warga sebelum melakukan mudik," ujar Letkol Marinir Andi Ichsan dalam program Newsline di Metro TV, Rabu, 27 April 2022.
 
Selain itu, vaksin mobile ini merupakan perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudho Margono demi menyukseskan program percepatan vaksinasi nasional. Layanan vaksin mobile di stasiun akan dilakukan secara bertahap menyesuaikan dengan persediaan vaksin booster. (Alifiah Nurul Rahmania)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif