Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Kendaraan Pengangkut Ternak Dilarang Masuk Sidoarjo

Nasional Hewan Ternak Sidoarjo Jawa Timur Penyakit Mulut dan Kuku
MetroTV • 12 Mei 2022 14:24
Sidoarjo: Guna mengantisipasi penyebaran penyakit virus mulut dan kuku (PMK), Polresta Sidoarjo melakukan razia kendaraan pengangkut ternak di kawasan perbatasan keluar masuk Sidoarjo. Kendaraan pengangkut ternak, baik yang akan masuk dan keluar Sidoarjo, diminta kembali hingga wabah PMK mereda. 
 
Razia kendaraan ternak dilakukan Polresta Sidoarjo di Jalan Raya Tropodo, Kecamatan Krian, Kabupaten SIdoarjo, Jawa Timur. "Sejumlah kendaraan pengangkut ternak luar kota yang masuk wilayah Sidoarjo dihentikan," demikian dilaporkan presenter Marvin Sulistio dalam tayangan Headline News di Metro TV, Kamis, 12 Mei 2022.
 
Petugas memberikan penjelasan kepada pengemudi jika hewan ternak kuku belah untuk sementara tidak diizinkan masuk ke Sidoarjo. Mereka kemudian diminta kembali ke daerah asal dan boleh membawa kembali ternak ke Sidoarjo hingga wabah PMK mereda. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang dari Sidoarjo maupun dari luar kami tidak izinkan dulu. Tujuannya adalah mencegah wabah PMK menyebar," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro.
 
Baca: 18 Sapi Terindikasi PMK di Aceh Besar Diisolasi
 
Tidak hanya kendaraan pengangkut ternak dari luar kota, kendaran pengangkut ternak dari Sidoarjo juga diminta kembali ke tempat asalnya. Aturan ini diterapkan sementara untuk mengantisipasi penyebaran PMK yang menyerang ternak berkuku belah. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif