Satpol PP Kabupaten Sleman melakukan pembinaan dan pembagian masker di kawasan Stadion Maguwoharjo Sleman. ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman
Satpol PP Kabupaten Sleman melakukan pembinaan dan pembagian masker di kawasan Stadion Maguwoharjo Sleman. ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman

Pemkab Sleman Sosialisasikan Larangan Mudik Kepada Perantau

Nasional Mudik Lebaran Virus Korona pandemi covid-19 Protokol Covid-19
Antara • 21 April 2021 10:54
Sleman: Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, melakukan sialisasi larangan mudik menjelang Hari Raya Idulfitri kepada perantau yang ada di daerah itu. Sosialisasi juga dilakukan bersamaan dengan sosialisasi perpanjangan PPKM Mikro mulai 20 April hingga 3 Mei 2021.
 
"Sosialisasi larangan mudik ini termasuk dalam kegiatan sosialisasi Instruksi Bupati Sleman No 10/INSTR/2021 tentang perpanjangan PPKM Mikro, untuk pengendalian dan pencegahan penyebaran covid-19," kata Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Sleman, Shavitri Nurmaladewi, di Sleman, Rabu, 21 April 2021.
 
Baca: Herman Deru Resmikan 46 Infrastruktur di Musi Rawas

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan seluruh Satuan Tugas (Satgas) covid-19 kabupaten hingga kelurahan, aparat pemerintahan hingga tingkat desa/kelurahan diinstruksikan untuk melakukan sosialisasi peniadaan mudik Hari Raya Idulfitri 1442 H 2021 kepada masyarakat perantau.
 
"Apabila ada pelanggaran terhadap hal tersebut, diberikan sanksi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan," jelasnya.
 
Menurutnya masyarakat yang akan melakukan perjalanan tertentu/keluar daerah, harus menunjukkan dokumen administrasi perjalanan tertentu/surat izin yang dikeluarkan oleh lurah dengan tanda tangan basah/tanda tangan elektronik dan identitas diri calon pelaku perjalanan.
 
"Dinas Perhubungan dan Satpol PP diinstruksikan untuk melakukan penguatan, pengendalian, dan pengawasan terhadap perjalanan orang pada posko 'check point' di daerah masing-masing bersama TNI dan Polri selama Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H/Tahun 2021," ungkapnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif