Kasat Sabhara Polres Blitar AKP Agus Hendro Tri Susetyo saat mendatangi Polda Jatim. (Medcom.id/Amal)
Kasat Sabhara Polres Blitar AKP Agus Hendro Tri Susetyo saat mendatangi Polda Jatim. (Medcom.id/Amal)

Kerap Dimaki Pimpinan, Kasat Sabhara Polres Blitar Pilih Mengundurkan Diri

Nasional polri bullying
Amaluddin • 01 Oktober 2020 17:44
Surabaya: Kasat Sabhara Polres Blitar, AKP Agus Hendro Tri Susetyo, mengundurkan diri sebagai anggota kepolisian setelah 27 tahun mengabdi. Dia mengungkap, alasannya lantaran kerap dihina pimpinannya, Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Prasetyo.
 
Agus mendatangi Polda Jatim untuk menyerahkan berkas surat pengunduran dirinya sebagai anggota Polri, yang ditujukan ke Kapolda Jatim dengan tembusan Kapolri. Tidak hanya itu, Agus juga melaporkan sang pimpinan karena dianggap cukup arogan terhadap anak buahnya.
 
"Hari ini saya sudah ajukan pengunduran diri pada Kapolda Jatim dengan tembusan bapak Kapolri. Alasannya, saya tidak terima sebagai manusia dengan arogansi Kapolres saya," kata Agus, usai mendatangi Polda Jatim, Surabaya, Jatim, Kamis, 1 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menambahkan, dirinya tidak dapat menerima perlakuan pimpinannya yang kerap memaki bawahannya dengan berbagai macam makian. Agus menyebut kekesalan ini tidak hanya dirasakannya, juga dirasakan oleh perwira lain setingkat kepala satuan.
 
"Sebenarnya saya ini sudah akumulasi dari senior saya. Akumulasi (kekesalan) kasat yang lain. Kalau ada yang tidak cocok gitu, maki-makian kasar itu sering disampaikan, mohon maaf, kadang sampai nyebut-nyebut binatang. Sama saya tidak separah itu, yang terakhir menyebut bencong, tidak berguna, banci, lemah dan lain-lain," terangnya.
 
Baca:Polri Surplus Kombes dan Pati

 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif