Ilustrasi penyaluran bantuan PKH (ANTARA)
Ilustrasi penyaluran bantuan PKH (ANTARA)

Penerima Bantuan PKH di Sumsel Bertambah 30.000 KK

Nasional Virus Korona Bantuan Langsung Tunai pandemi covid-19
Antara • 02 Oktober 2020 03:00
Palembang: Jumlah penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Sumatra Selatan hingga September 2020 mencapai 320.000 keluarga miskin penerima manfaat. Jumlah tersebut merupakan total setelah adanya tambahan sekitar 30.000 kepala keluarga penerima manfaat selama pandemi covid-19.
 
"Jumlah penerima bantuan PKH mengalami peningkatan karena pada masa pandemik covid-19 banyak masyarakat yang terdampak ekonomi karena kehilangan pekerjaan dan kegiatan usahanya tutup sehingga terjadi keluarga miskin baru," kata Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatra Selatan, Mirwansyah, di Palembang, Kamis, 1 Oktober 2020.
 
Baca: Pasien Positif Covid-19 di Magetan Tembus 400 Orang

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan masyarakat yang tercatat sebagai penerima PKH tersebut sudah diberikan bantuan sesuai dengan ketentuan untuk mengurangi beban keluarga mereka. Program tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk melakukan penanggulangan kemiskinan di wilayah kabupaten dan kota.
 
Menurutnya tujuan dari PKH itu antara lain dapat mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama dari keluarga yang sangat miskin.
 
"Meningkatkan kondisi sosial ekonomi RTSM, meningkatkan taraf pendidikan anak-anak, meningkatkan status kesehatan dan gizi ibu hamil, ibu nifas, dan anak di bawah usia enam tahun, serta meningkatkan akses dan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan khususnya bagi keluarga dari RTSM," jelas Mirwansyah.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif