ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Jumlah Penerima BPUM di NTT Mencapai 116.469 Orang

Nasional Virus Korona Bantuan Langsung Tunai pandemi covid-19
Antara • 22 Oktober 2020 23:36
Kupang: Bank BRI (Persero) menyatakan jumlah penerima dana Bansos Produktif UKM atau Bantuan Presiden Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) di NTT mencapai 116.469 orang.
 
"Sampai dengan Senin, 19 OKtober jumlahnya mencapai 116.469 orang dengan nilai bantuannya mencapai sekitar Rp279 miliar," kata Pimpinan Cabang Bank BRI Kupang, Stefanus Juarto, di Kupang, Kamis, 22 Oktober 2020.
 
Baca: Bantu Santri, Ibas Bagikan Wifi Gratis ke Sejumlah Ponpes

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bantuan Presiden Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) di NTT setiap orang mendapatkan bantuan senilai Rp2,4 juta. Dari jumlah tersebut Kota Kupang disebut sebagai penerima terbanyak karena merupakan pusat dari ibu kota provinsi NTT dengan jumlah penerima 37.884 orang, dan nilai uangnya mencapai sekitar Rp90 miliar.
 
Menurutnya untuk data penerima mulai dari Selasa dan Rabu masih terus dikumpulkan atau masih didata, karena tersebar di seluruh provinsi berbasis kepulauan.
 
"Dari yang total orang yang mendapatkan ini ada yang sudah mengambilnya dan ada yang belum. Tetapi datanya masih kami kumpulkan karena setiap hari pasti alami perbedaan jumlah pengambil," jelas Stefanus.
 
Ia mengatakan pihaknya menginginkan agar proses pencairan miliaran bantuan untuk pelaku UKM itu bisa segera selesai sehingga tidak terjadi penumpukan warga di halaman kantor setiap BRI.
 
Dia mengaku sudah membicarakan hal ini dengan sejumlah kepala dinas baik provinsi maupun sejumlah kepala dinas di 22 kabupaten kota di seluruh provinsi NTT.
 
Dalam pembicaraan itu, salah satu yang dibahas adalah imbauan kepada masyarakat untuk tak perlu datang ke kantor BRI untuk mengecek terdaftar dalam penerima BPUM atau tidak.
 
"Karena memang kami sudah kirimkan notifikasi melalu SMS dan juga pengecekannya bisa secara daring," ujarnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif