Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Kota Cirebon Krisis Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Nasional Virus Korona isolasi mandiri pandemi covid-19
Media Indonesia.com • 24 November 2020 12:30
Brebes: Hampir seluruh ruang isolasi pasien covid-19 di rumah sakit di Kota Cirebon, Jawa Barat, penuh. Selain itu, ruang isolasi mandiri di tiga tempat yang disiapkan Pemerintah Kota Cirebon pun penuh.
 
"Padahal, kami sudah menambah kapasitas ruang isolasi hingga tiga kali lipat," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Edy Sugiarto, melansir Media Indonesia, Selasa, 24 November 2020.
 
Edy mencontohkan, RS Sumber Kasih yang sebelumnya hanya memiliki tiga tempat tidur di ruang isolasi sudah ditambah menjadi 17 tempat tidur. Kemudian, RS Ciremai yang sebelumnya hanya 20 tempat tidur menjadi 74 bed.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 8.043 Pelanggar Protokol Kesehatan Terjaring di Klaten
 
"Serta RSD Gunung Jati yang jumlahnya sudah naik tiga kali lipat menjadi 71 bed," ucapnya.
 
Tidak hanya ruang isolasi pasien covid-19 di rumah sakit, isolasi mandiri yang disiapkan Dinkes Kota Cirebon di dua hotel dan satu gedung Diklat BKKBN. Namun, saat ini pun penuh. 
 
"Bahkan ada antrean hingga 102 orang," ungkap Edy. 
 
Saat ini ratusan orang yang positif covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG) tengah menjalani isolasi mandiri di rumah, Mereka menunggu kabar adanya pasien yang keluar dari dua hotel dan gedung Diklat BKKBN.
 
"Agar Sekretaris Daerah Kota Cirebon agar setiap rumah sakit menambah kapasitas tempat isolasi pasien covid-19," usulnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif