Pengamanan kawasan Lembang, Bandung. Medcom.id/ Roni K
Pengamanan kawasan Lembang, Bandung. Medcom.id/ Roni K

Kawasan Lembang Mulai Padat Wisatawan

Nasional wisatawan libur panjang Cuti Bersama
Roni Kurniawan • 28 Oktober 2020 11:15
Bandung: Kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, mulai dipadati wisatawan pada hari pertama cuti bersama bertepatan dengan libur panjang, Rabu, 28 Oktober 2020. Wisatawan dari berbagai daerah mulai berdatangan ke Lembang untuk menikmati berbagai destinasi wisata.
 
The Great Asia Africa, salah satu destinasi wisata di Lembang mulai diserbu oleh wisatawan saat baru dibuka pengelola sekitar pukul 10.00 WIB. Lalu lintas di sekitar wisata mulai ramai dilalui kendaraan dari berbagai daerah, salah satunya pelat B dari Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Depok.
 
"Situasi arus lalu lintas di kawasan wisata Lembang pada hari pertama libur panjang ini terpantau ramai lancar. Wisatawan mulai berdatangan juga ke objek wisata," ungkap Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Susanti Samaniah, di Lembang, Rabu, 28 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Arus Lalu Lintas Libur Panjang Landai
 
Penerapan protokol kesehatan jadi fokus dalam pengaman lalu lintas di kawasan Lembang. Para petugas melakukan cek suhu tubuh serta mewajibkan wisatawan menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak ketika hendak masuk di dalam area wisata.
 
"Karena masih pandemi jadi kita berikan imbauan untuk mematuhi prokes setelah melakukan penertiban pengunjung yang tidak menjaga jarak karena berebut masuk ke objek wisata," sahut Susanti.
 
Ia menuturkan, saat ini kondisi lalu lintas di Lembang masih terkendali sehingga belum diterapkan sistem buka tutup atau satu jalur (oneway) dari arah Kota Bandung menuju Lembang. Namum hal itu akan dilakukan jika terjadi kepadatan, terutama pada siang atau sore hari.
 
"Hari ini apabila ada antrean kendaraan di batas Kota Bandung maupun RSUD Lembang akan melakukan penarikan, tapi penerapannya akan kita sesuaikan dengan kondisi di lapangan. Untuk pengalihan arus tidak akan dilakukan ke semua jalan alternatif karena ada beberapa ruas jalan yang sedang perbaikan," ungkapnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif