Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

2.929 Personel Polisi Siaga Amankan Natal dan Tahun Baru

Nasional Virus Korona natal dan tahun baru Pencegahan Covid-19 Protokol Covid-19
Muhammad Syawaluddin • 18 Desember 2020 14:53
Makassar: Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan, menurunkan sebanyak 2.929 personel untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru 2021. Pengaman tahun ini lebih persuasif. 
 
Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Ibrahim Tompo, mengatakan pengamanan natal dan tahun baru saat ini lebih mengedepankan edukasi dan menjaga kegiatan masyarakat agar tidak menimbulkan kerumunan.
 
"Personel yang diturunkan semuanya berasal dari internal Polda Sulsel dan jajarannya. Kali ini kita fokus edukasi dan menjaga kegiatan itu tidak menjadi ramai," katanya, di Makassar, Jumat, 18 Desember 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pengamanan tahun ini tidak lagi melibatkan personel BKO Brimob Nusantara yang berasal dari luar Sulawesi seperti pengamanan lain sebelumnya. Hal itu dilakukan mengingat saat ini pandemi virus korona masih belum teratasi. 
 
Baca juga: Lampung Selatan Anggarkan Rp1 Miliar untuk Vaksinasi Covid-19
 
Dalam proses pengamanan, kata Ibrahim, pihaknya akan mencoba meminimalisasi pergerakan masyarakat baik di jalan maupun di tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan keramaian, seperti alun-alun kota dan sebagainya. 
 
"Nanti ada pengaturan untuk meminimalkan pergerakan orang. Baik di jalan, maupun tempat yang biasa dikunjungi masyarakat," jelasnya. 
 
Sementara untuk pengamanan di rumah ibadah seperti gereja, pihaknya masih berkorodinasi agar pelaksanaan ibadah bisa dilakukan tanpa tatap muka.
 
"Kalau memang tetap dilaksanakan tatap muka syaratnya otomatis pertimbangan protokol kesehatan," tegas dia.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif