Personel Polda Sulut melakukan penyemprotan disinfektan (ANTARA/Humas Polda Sulut) (1)
Personel Polda Sulut melakukan penyemprotan disinfektan (ANTARA/Humas Polda Sulut) (1)

Warga Sulut Terus Diingatkan Patuhi Protokol Kesehatan

Nasional wisata pantai Pencegahan Covid-19 protokol kesehatan
Antara • 12 Januari 2021 09:21
Manado: Petugas gabungan di Sulawesi Utara terus mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari guna mencegah penularan covid-19.
 
Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Jules Abraham Abast, mengatakan hal tersebut intens dilakukan agar penularan covid-19 bisa ditekan.
 
"Setiap hari petugas gabungan tidak bosan-bosan mengingatkan warga agar mematuhi 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” kata Jules di Manado, Selasa, 12 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Tiga Sekolah di Banda Aceh Ditutup karena Abaikan Prokes
 
Dia juga meminta kerja sama semua pelaku usaha untuk menaati protokol kesehatan dan jam operasional usaha di tengah pandemi covid-19.
 
Ia mengatakan operasi yustisi oleh aparat gabungan Polda Sulut, Polresta Manado, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja, dilakukan terkait dengan upaya meningkatkan kesadaran warga agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.
 
Pada Minggu malam, 10 Januari 2021, personel gabungan dalam operasi itu menyasar berbagai lokasi keramaian warga di Kota Manado, antara lain kawasan Megamas, kawasan kuliner Boulevard Dua, kawasan pertokoan TKB, Komo Luar, Tikala, Pasar Segar, hingga bandara dan sepanjang jalan ringroad.
 
Petugas juga mengingatkan para pelaku usaha untuk menaati protokol kesehatan dan jam operasional usaha di tengah pandemi, sesuai Surat Edaran Wali Kota Manado No. 044/B.06/BPBD/879/2020.
 
"Terhadap pelaku usaha yang tidak mengindahkan hal tersebut, petugas memberikan teguran langsung di lapangan," jelasnya.
 

 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif