Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Wakil Gubernur NTT Positif Covid-19

Nasional Virus Korona Pasien Covid-19 pandemi covid-19
Antara • 11 Januari 2021 12:10
Kupang: Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Nae Soi pada Senin, 11 Januari 2021, mengumumkan dirinya positif covid-19. hasil itu berdasarkan hasil spesimen usap saluran napas.
 
Josef Nae Soi mengatakan sepulang dari Jakarta beberapa waktu lalu dia menjalani pemeriksaan antigen dan dinyatakan tidak terindikasi tertular covid-19. Namun sopir dan ajudannya kemudian meriang dan setelah diperiksa positif terserang virus korona.
 
Oleh karena itu, setelah mendampingi Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat untuk membuka kegiatan pelatihan vaksinasi pada Kamis, 7 Januari 2021, Josef Nae Soi pulang ke rumah dinas dan selanjutnya meminta petugas laboratorium melakukan pemeriksaan antigen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tetapi badan saya tidak apa-apa. Saya telepon ke bagian laboratorium untuk datang memberikan tes antigen ke saya karena sopir dan ajudan saya sudah kena," ungkapnya.
 
Baca juga: Kopilot Fadly Sempat Berfoto bersama Keluarga sebelum Terbang dengan Sriwijaya Air
 
Hasil pemeriksaan tersebut menunjukkan dia terindikasi terinfeksi virus korona. Karena itu pada Jumat, 8 Januari 2021, dia menjalani pemeriksaan spesimen usap saluran napas untuk mendeteksi penularan covid-19.
 
"Saya dinyatakan positif covid-19 dan sejak saat itu melakukan isolasi mandiri di rumah dan meminta semua anggota keluarga untuk melakukan uji antigen maupun swab," jelasnya.
 
Josef Nae Soi juga mengimbau orang-orang yang bertemu dengannya sejak 7 Januari atau sebelumnya menjalani pemeriksaan untuk mendeteksi penularan virus korona.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif