ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Pasien Covid-19 yang Meninggal di Sulbar Bertambah Empat

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 Protokol Covid-19
Antara • 13 Januari 2021 08:19
Mamuju: Pasien covid-19 yang meninggal di Provinsi Sulawesi Barat bertambah empat orang. Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sunusi, mengatakan pasien tersebut berasal dari tiga kabupaten Sulawesi Barat.
 
"Pasien covid-19 meninggal di Sulbar kembali bertambah empat orang, setelah sehari sebelum juga meninggal dua orang sehingga jumlah keseluruhan pasien yang meninggal sebanyak 53 orang," kata Sunusi yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sulbar di Mamuju, Rabu, 13 Januari 2021.
 
Baca: Vaksinasi Nakes di Lampung Dibuat Tak Ganggu Pelayanan

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan keempat pasien meninggal tersebut berasal dari Kabupaten Majene dua orang, dan Kabupaten Pasangkayu dan Kabupaten Polman masing-masing satu orang.
 
Menurutnya hingga saat ini pasien terbanyak meninggal berasal dari kabupaten Polman sebanyak 28 orang, kemudian kabupaten Majene 10 orang Mamuju 6 orang. Kemudian berasal dari Kabupaten Mamasa tiga orang, Pasangkayu empat orang dan Kabupaten Mamuju Tengah dua orang.
 
Ia juga mengatakan untuk pasien positif covid-19 di Sulbar, bertambah 72 orang berasal dari Kabupaten Polman 47 orang, kabupaten Mamuju 11 orang dan Kabupaten Majene 13 orang dan kabupaten Pasangkayu satu orang.
 
Sementara pasien sembuh, bertambah 20 orang yakni dari kabupaten Polman lima orang serta dari Kabupaten Mamuju sembilan orang dan Mamuju Tengah lima orang dan Majene satu orang.
 
"Secara keseluruhan pasien positif covid-19 di Sulbar telah mencapai 2.368 orang, sementara pasien sembuh mencapai 1.685 orang. Pasien covid-19 yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 516 orang dan sementara 114 orang lainnya menjalani perawatan medis di rumah sakit setempat," jelasnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif