ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Aktivitas Warga Kulon Progo Dibatasi saat HUT ke 75 RI

Nasional Virus Korona
Ahmad Mustaqim • 11 Agustus 2020 19:10
Yogyakarta: Aktivitas warga Kulon Progo saat hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia 2020 akan diawasi. Seluruh aktivitas yang bersifat mengumpulkan massa dilarang untuk mengantisipasi risiko penyebaran covid-19.
 
"Ada saja kemungkinan kita pantau. Kami sudah sampaikan imbauan hingga camat dan kepala desa sehingga di tingkat kecamatan dan kelurahan juga mengadakan pemantauan sesuai kewilayahan tugasnya masing-masing," kata Bupati Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sutedjo, saat dihubungi, Selasa, 11 Agustus 2020.
 
Baca: Rektor UMJ Positif Covid-19

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemantauan bisa dilakukan hingga tingkat dusun, bahkan rukun tetangga (RT). Sutedjo mengatakan langkah itu dilakukan berdasarkan jumlah kasus paparan covid-19 yang terus bertambah setiap harinya, baik di DIY maupun Kabupaten Kulon Progo.
 
"Meski jumlah kumulatif (infeksi korona) di Kulon Progo paling rendah. Masyarakat tahu perkembangan seperti itu. Masyarakat pasti tahu soal risiko terpapar virus itu," jelasnya.
 
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulon Progo telah mengeluarkan surat edaran kepada jajarannya soal imbauan tidak merayakan HUT Kemerdekaan RI dengan mengumpulkan massa. Ini berlaku di semua lapisan masyarakat.
 
"Terutama yang sifatnya mengumpulkan massa, kegiatan yang melibatkan orang banyak kita tiadakan. Seperti upacara bendera, tidak kita adakan," ungkap Sutedjo.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif