Sapi jenis simental seberat 847 kilogram dari Presiden Joko Widodo untuk disembelih di Kabupaten Lebong pada Idul Adha 1441 Hijriah. (Foto ANTARA/Cariminanda)
Sapi jenis simental seberat 847 kilogram dari Presiden Joko Widodo untuk disembelih di Kabupaten Lebong pada Idul Adha 1441 Hijriah. (Foto ANTARA/Cariminanda)

600 KK di Lebong Bengkulu Terdaftar Jadi Penerima Kurban Presiden

Nasional Idul Adha
Antara • 31 Juli 2020 15:15
Bengkulu: Sebanyak 600 kepala keluarga (KK) di Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, akan menerima daging hewan kurban Presiden Joko Widodo. Sapi kurban pemberian Presiden akan disembelih di Masjid Al Jihad Muhammadiyah, Lebong.
 
"Panitia sudah menyusun daftar penerima daging kurban dari Pak Jokowi, datanya sekitar 600 KK tapi kemungkinan masih terus bertambah," kata Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Lebong, Deltano, Jumat, 31 Juli 2020.
 
Dia menjelaskan, penerima daging hewan kurban dari Presiden Jokowi akan dikonsentrasikan di Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu. Tapi, kata dia, warga sekitar masjid tetap didahukukan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tapi tentu kita mendahulukan warga yang tinggal di sekitar masjid, kaum dhuafa dan masyarakat yang benar-benar membutuhkan," ucapnya.
 
Baca:Hindari Kerumunan Gubernur Sumsel Salat Iduladha di Rumah
 
Pemotongan sapi jenis simental dengan bobot sekitar 847 kilogram tersebut dilakukan pada Sabtu, 1 Agustus 2020, di halaman Masjid Al Jihad Muhammadiyah Kabupaten Lebong. Panitia penyembelihan, kata Deltano, memutuskan tidak menyembelih hari ini karena pertimbangan waktu yang terbatas.
 
"Panitia mau Jumatan dan segala macam jadi agak repot kalau disembelih hari ini, makanya kita putuskan besok pagi saja," paparnya.
 
Deltano menambahkan, nantinya pembagian daging kurban Presiden Jokowi dibagikan langsung ke rumah-rumah warga yang telah ditetapkan sebagai penerima. Hal tersebut untuk mencegah kerumunan massa yang berpotensi menularkan covid-19.
 
"Sapi itu sekarang dalam keadaan sehat karena juga ada dokter hewan yang ditunjuk untuk selalu memantau perkembangan kesehatan sapi itu," demikian Deltano.
 

(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif