Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Majalengka Ajukan Perpanjang PSBB hingga 2 Juni

Nasional Virus Korona PSBB
Ahmad Rofahan • 18 Mei 2020 13:35
Majalengka: Pemerintah Kabupaten Majalengka kembali mengajukan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), mulai 20 Mei - 2 Juni 2020. Usulan perpanjangan PSBB berdasarkan hasil rapat koordinasi Forkopimda, Gugus Tugas Covid, Satgas Keagamaan dan elemen masyarakat lainnya.
 
Dalam rapat tersebut, mayoritas mengusulkan perpanjangan, agar Majalengka benar-benar bebas dari covid-19. Selain itu, perpanjangan PSBB untuk menanamkan kedisiplinan di tengah masyarakat, terkait phsiycal distancing dan protokol kesehatan.
 
"Usulan perpanjangan ini, merupakan keputusan hasil rapat dengan forkopimda," ujar Bupati Majalengka, Karna Sobahi, Senin, 18 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Jokowi Tak Akan Melonggarkan PSBB
 
Dia menjelaskan, Majalengka termasuk dalam wilayah zona aman. Lantaran, kasus pasien dalam pengawasan (PDP) mayoritas telah sembuh, dan kasus positif covid-19 nihil.
 
"Namun karena akan menghadapi Idulfitri yang mobilitasnya tinggi dan rentan terjadi penyebaran, kita ajukan perpanjangan sampai 2 Juni 2020 mendatang," ujarnya.
 
Senada, Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, mengatakan jika PSBB dihentikan dikhawatirkan euforia warga bisa melupakan protokol kesehatan dan tidak disiplin. Padahal kasus korona secara nasional masih cukup tinggi.
 
"Penularan bisa terjadi lewat mana saja. Kita harus tetap waspada. Jangan sampai sekarang ini minim kasus positif dan PDP di Majalengka, kembali meledak jelang dan pascalebaran," kata Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 ini.

 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif