Wakil Bupati Cirebon saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi ibu hamil. Medcom.id/ Ahmad Rofahan
Wakil Bupati Cirebon saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi ibu hamil. Medcom.id/ Ahmad Rofahan

112 Ibu Hamil di Cirebon Ikuti Vaksinasi Covid-19 Hari Ini

Nasional pandemi covid-19 vaksin covid-19 protokol kesehatan PPKM Darurat
Ahmad Rofahan • 15 September 2021 16:45
Cirebon: Sebanyak 112 ibu hamil di Kampung Sukamanah, Desa Sindangkasih, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, mengikuti vaksinasi covid-19 hari ini.
 
Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih, menuturkan vaksinasi ibu hamil ini dilakukan untuk menjaga kesehatan ibu hamil agar terhindar dari paparan covid-19.
 
"Ibu hamil yang divaksin yang umur kandungannya sudah masuk 13 minggu sampai mau melahirkan. Semoga setelah divaksin mereka bisa terhindar dari paparan covid-19, sehingga anak dalam kandungan bisa tumbuh dan berkembang dan  sehat," kata Wahyu di Cirebon, Rabu, 15 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pemkab Cirebon Percepat Vaksinasi Pelajar
 
Wahyu mengungkapkan capaian vaksinasi di Kabupaten Cirebon baru mencapai 27.40% padahal target untuk mencapai herd immunity 70% dari jumlah penduduk Kabupaten Cirebon. Sehingga butuh kerjasama semua pihak agar vaksinasi di Kabupaten Cirebon bisa terlaksana.
 
"Kendala kita yaitu distribusi vaksin dari Provinsi Jabar, sehingga dibutuhkan kerjasama semua pihak seperti, TNI, Polri, swasta sehingga capaian vaksinasi di Kabupaten Cirebon bisa tercapai," jelasnya.
 
Ia menjelaskan antusiasme masyarakat Kabupaten Cirebon dalam vaksinasi sangatlah tinggi. Bahkan ada sejumlah warga yang rela mengantre vaksin di daerah lain.
 
"Masyarakat Kabupaten Cirebon sekarang sudah melek pentingnya vaksinasi, selain sisi kesehatannya banyak kegunaan lain yang memang harus ada syarat warganya sudah divaksin, seperti bepergian kerja maupun wisata," ujarnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif