Warga yang datang sekitar pukul 10.00 WIB saat melakukan screening di Stadion Patriot Candrabhaga. Antonio/Medcom.id
Warga yang datang sekitar pukul 10.00 WIB saat melakukan screening di Stadion Patriot Candrabhaga. Antonio/Medcom.id

Vaksinasi Covid-19 Massal di Stadion Patriot Bekasi Rampung dalam 1,5 Jam

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19
Antonio • 19 Juni 2021 12:27
Bekasi: Vaksinasi covid-19 massal di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, rampung dalam kurun waktu 1,5 jam. Jumlah peserta vaksin sebanyak 4.000 orang. 
 
Ribuan warga tersebut berasal dari empat kecamatan se-Kota Bekasi yakni Bekasi Utara, Bekasi Selatan, Bekasi Barat, dan Medan Satria.
 
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyatakan proses vaksinasi dimulai sejak pukul 06.00 WIB hingga sekitar pukul 07.30 WIB. Vaksinasi rampung lebih cepat dibanding estimasi waktu yang diperkirakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Alhamdulillah ya dilakukan tidak lebih dari satu setengah jam, dengan petugas vaksinator itu sekitar 260 orang dan pembantunya itu sekitar 130 orang," ucap Rahmat di Bekasi, Sabtu, 19 Juni 2021.
 
Ia mengungkapkan bahwa ada dua titik vaksinasi dengan masing-masing vaksinator 100 dan 160 orang. "Sebanyak 250 lebih vaksinator itu ternyata mampu mengurai, karena pada saat dilakukan vaksinasi itu tidak lebih dari setengah menit, mungkin seperempat menit selesai," sambung Rahmat. 
 
Dia menerangkan, masih ada beberapa warga yang menyusul proses vaksinasi karena telat. Sehingga, pihaknya tetap membuka layanan bagi warga tersebut.
 
"Ada masih satu dua warga yang Ini kemungkinan yang bangunnya kesiangan. Ada satu dua nih, masih kita tunggu, jadi setengah jam kemudian close kita evaluasi," tutur Rahmat. 
 
Baca: Sistem Ganjil Genap Akhir Pekan Mulai Berlaku di Kota Bogor
 
Salah satu warga penerima vaksin dari Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara, Ricky (21), mengaku sengaja mengikuti vaksinasi sebagai upaya untuk mencegah terpapar covid-19. Mahasiswa tersebut datang terlambat, sekitar pukul 09.00 WIB, lantaran harus menjalani ujian di kampusnya.
 
"Tadi sempat bingung namun setelah tanya-tanya akhirnya Alhamdulillah bisa vaksin juga," ucap Ricky. 
 
Pantauan Medcom.id, petugas kesehatan berada di sekitar lokasi vaksinasi hingga sekitar pukul 11.00 WIB. 
 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif