Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik, memberikan keterangan terkait ledakan tambang batu bara di Desa Salah, Kecamatan Talawi, Sawah Lunto, Sumatra Barat. Dokumentasi/ MetroTV
Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik, memberikan keterangan terkait ledakan tambang batu bara di Desa Salah, Kecamatan Talawi, Sawah Lunto, Sumatra Barat. Dokumentasi/ MetroTV

Bertambah, Korban Ledakan Tambang Batu Bara di Sawahlunto Jadi 9 Orang

Deny Irwanto • 09 Desember 2022 16:55
Padang: Korban ledakan tambang batu bara di Desa Salah, Kecamatan Talawi, Sawahlunto, Sumatra Barat, bertambah.
 
Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik, mengatakan saat ini pihaknya mencatat ada 9 korban tewas dalam insiden tersebut.
 
"Untuk saat ini di RSUD berjumlah 11 orang, 9 meninggal dunia, 2 luka bakar yang saat ini sedang dirawat tim medis di RSUD Sawah Lunto," kata Abdul Malik kepada MetroTV, Jumat, 9 Desember 2022.
 
Baca: Tambang Batu Bara di Sawah Lunto Meledak, 7 Orang Tewas

Dia menjelaskan saat ini petugas juga masih melakukan evakuasi terhadap 1 orang yang masih tertimbun di dalam tambang. Menurut dia posisi korban diduga berada pada kedalaman 200 meter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara untuk penyebab ledakan, Abdul Malik menjelaskan hal tersebut diduga terjadi lantaran adanya gas tertentu di dalam tambang.
 
"Saat ini masih proses evakuasi 1 orang lagi yang terjebak di dalam tambang. Kendala adalah kedalaman lubang batu bara 281 meter dan kemungkinan untuk yang 1 orang ini diperkirakan di 200 meter sesuai dengan info dari korban selamat yang kita gali keterangannya," jelas Abdul Malik.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 

 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif