Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Tim Labfor Polri Selidiki Kebakaran Ratusan Rumah di Kotabaru

Nasional kebakaran kebakaran rumah
Antara • 30 Oktober 2020 17:00
Banjarmasin: Polres Kotabaru segera mendatangkan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polri cabang Surabaya, untuk menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah warga. Olah tempat kejadian perkara dan pemasangan garis polisi sudah dilakukan.
 
"Kami pasang garis polisi agar tidak ada masyarakat yang masuk ke area kebakaran agar nanti bisa memudahkan proses penyelidikan," ucap Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan S di Kotabaru, Kalimantan Selatan, Jumat, 30 Oktober 2020.
 
Dia mengungkap, data sementara kebakaran di kawasan padat pemukiman Jalan Fatmaraga Kelurahan Kotabaru Tengah, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Kalsel, menghanguskan ratusan rumah. Yakni di lima rukun tetangga yaitu RT8, RT9, RT13, RT15 dan RT16.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Kebakaran, Ratusan Rumah di Kotabaru Jadi Abu
 
Dia menyebut, sekitar 159 kepala keluarga dan 505 jiwa yang kehilangan tempat tinggal. Kini warga terdampak kebakaran harus mengungsi sementara.
 
"Bantuan sosial untuk para korban kebakaran sudah mulai berdatangan," tukasnya.
 
Kebakaran di pemukiman padat penduduk itu pada Jumat dini hari, 30 Oktober 2020. Kobaran api padam saat menjelang pagi, pukul 06.00 Wita.
 
Api diduga berasal dari salah satu ruamh kosong milik warga bernama Ijai. Sebagian besar rumah penduduk terbuat dari kayu, sehingga mudah terbakar.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif