Ilustrasi. (Foto: ANTARA)
Ilustrasi. (Foto: ANTARA)

Pengawasan KBM di Pesantren Diperketat

Nasional Virus Korona Metode Pembelajaran
Ahmad Mustaqim • 01 Oktober 2020 14:13
Yogyakarta: Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta (Kanwil Kemenag DIY) melakukan pengawasan ketat terhadap pesantren yang mulai lakukan kegiatan belajar mengajar (KBM). Pasalnya, sejumlah pondok pesantren menjadi titik penularan virus korona, seperti di Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman.
 
"(Kegiatan di pondok pesantren) kita lakukan pemantauan," kata Kepala Kanwil Kemenag DIY, Edhi Gunawan, Kamis, 1 Oktober 2020.
 
Sebanyak 47 kasus covid-19 berada di lingkungan pondok pesantren tersebut. Menurut Edhi, lembaganya telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan penelusuran. Sedangkan santri yang terpapar covid-19 diisolasi di Asrama Haji Yogyakarta Jalan Padjadjaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Otak Pengeroyok Acara Adat di Solo Ditangkap di Rumah Terduga Teroris
 
Ia berpesan kepada seluruh elemen di pondok pesantren mematuhi protokol pencegahan penularan korona. Mulai dari memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, serta tak berkerumun.
 
"Pesan ini sudah kita instruksikan ke pesantren yang sudah dan akan menyelenggarakan pembelajaran tatap muka. Khusus pesantren yang terindikasi positif dihentikan dulu sementara untuk dilakukan penyemprotan disinfektan," lanjut dia.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif