Polisi Bekuk Peneror Klenteng di Karawang dalam 4 Jam
Ilustrasi. MTVN/M Rizal
Jakarta: Polres Karawang sudah menangkap peneror Klenteng KwanTee Koen. Pelaku diketahui berinisial DP, 24, mantan pekerja di rumah ibadah tersebut.

Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan, pelaku mengirim paket yang dibungkus kain merah ke Klenteng pada Minggu, 11 Februari pukul 05.15 WIB.

"Saksi yang menerima paket tidak berani membuka, kemudian dibuka pada saat sudah berkumpul semua. Kemudian dibahas kembali untuk membuat laporan atau tidak dan akhirnya diputuskan untuk melapor pukul 20.00 WIB," kata Hendy kepada Medcom.id, Selasa, 13 Februari 2018.


Paket yang diterima kemudian pegawai bertuliskan ancaman, "Rp63.000.000, SEJARAH PEMBODOHAN UANG SUDAH TERUNGKAP SEKARANG MENDING LOE TF : KE REK GUA 1091620125 (BCA) ATAU GUA BOM 1N1 TEMPAT LOE."

(Baca: Mantan Pekerja Kirim Surat Teror ke Rumah Ibadah di Karawang)

Setelah menerima laporan tersebut, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan CCTV di sekitar klenteng. Dengan berbekal keterangan saksi dan rekaman CCTV, polisi akhirnya menangkap pelaku di rumah orangtuanya di kawasan Babakan Sananga Timur, Karawang Timur, pada Senin 12 Februari sekitar pukul 01.00 WIB.

"Pukul 22.00 WIB kita rapat. Setelah dapat CCTV dan barang bukti di TKP kita lakukan pengajaran. Sebelum pukul 1 dini hari ditangkap. Pukul 1 dini hari itu sudah selesai giat penangkapan," ungkap Hendy.

Setelah melakukan penangkapan, kata Hendy, pelaku melakukan hal tersebut lantaran sakit hati terhadap atasannya di Klenteng tersebut. Pelaku juga melakukan ancaman itu seorang diri.

"Saat ini pelaku melakukan hal ini sendiri, bukan dari kelompok mana pun," pungkas Hendy.



(SUR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360