Menhub Sidak Keamanan di Bandara Soekarno Hatta
Menhub sidak pengamanan di Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Minggu 13 Mei 2018, Medcom.id - Hendrik
Tangerang: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menginspeksi alias sidak keamanan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Inspeksi dilakukan setelah bom meledak di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu 13 Mei 2018.

"Atas nama Kementerian Perhubungan turut berduka cita dan prihatin atas kejadian bom di Surabaya. Kami telah melakukan koordinasi secara intensif dengan Polri dan semua stakeholder di bandara untuk meningkatkan keamanan. Sehingga rasa aman dan nyaman masyarakat yang hendak pergi dan datang dari kota lain itu terlayani," ujar Budi saat sidak di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu 13 Mei 2018. 

Budi menjelaskan, pihaknya telah memerintahkan kepada pengelola bandara untuk meningkatkan jumlah kualitas dan kuantitas penjagaan. 


"Tugaskan kepada petugas bandara untuk melakukan pemeriksaan pada kendaraan yang masuk dan juga kepada penumpang secara intensif yang mencurigakan," katanya kepada Dirut Angkasa Pura II M. Awaluddin dan Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta AKBP Viktor Tambunan.  

Selain itu, ia meminta AP II dan Polri untuk menerjunkan petugas tak berseragam untuk mengawasi kegiatan yang tidak terpantau di wilayah Bandara Soekarno-Hatta. 

"Oleh karenanya secara kualitas pemeriksaan harap dilanjutkan lebih maksimal lagi melalui anggota yang memakai pakaian bebas," jelasnya. 

Budi menuturkan, penindakan tegas akan diberlakukan pada titik tertentu dengan diserahkan langsung oleh kepolisian. 

"Konsisten penjagaan ketat seperti ini akan terus diberlakukan hingga lebaran," paparnya. 

Budi pun meminta maaf pada para penumpang terkait adanya peningkatan keamanan yang diberlakukan di Bandara Soekarno-Hatta.

"Apabila ada hal yang kurang nyaman dalam perlakuan kami dalam rangka tingkatkan keamanan, kami mohon maaf. Bandara itu tempat publik, maka kami meminta masyarakat pun untuk bisa membantu dalam kegiatan ini secara langsung atau tidak," tutupnya. 

Sementara itu Polres Kota Bandara Soekarno Hatta menerjunkan 6.000 anggota. Kabag Ops Polres kota Bandara Soetta Kompol Syafii mengatakan para anggota bertugas menjaga keamanan dan ketertiban publik di bandara.

“Kami tempatkan di semua titik kerawanan di bandara Soetta. 6000 Personil AVSEC kita libatkan,” terangnya. 



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id