Pohon tumbang menimpa beberapa mobil dan sepeda motor di Temanggung. ANTARA/ Heru Suyitno
Pohon tumbang menimpa beberapa mobil dan sepeda motor di Temanggung. ANTARA/ Heru Suyitno

Lima Kendaraan di Temanggung Tertimpa Pohon Tumbang

Antara • 29 Maret 2022 20:10
Temanggung: Sebanyak lima unit kendaraan berupa tiga mobil dan dua sepeda motor tertimpa pohon tumbang di Jalan Jenderal Soedirman Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Selasa sore.
 
Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Temanggung, Toifur Hadi, menyampaikan pohon tumbang tersebut menutup akses jalan raya.
 
"Namun tim dari BPBD, Dinas Lingkungan Hidup, TNI, dan Polri telah sigap untuk menyingkirkan pohon tumbang yang menutup jalan tersebut dan dalam waktu tidak terlalu lama pohon tumbang bisa disingkirkan sehingga arus lalu lintas normal lagi," kata Toifur saat dikonfirmasi, Selasa, 29 Maret 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Puluhan Lokasi di Sleman Dilanda Hujan Angin
 
Pohon tumbang di depan Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung itu terjadi saat hujan deras disertai angin kencang di kawasan tersebut. Pohon yang tumbang adalah akasia berukuran besar roboh dan melintang di jalan sehingga lalu lintas di jalan tersebut dialihkan ke Jalan Kartini.
 
Seorang saksi warga Kowangan, Kecamatan Temanggung, Haryanto, mengatakan pohon tumbang tersebut menimpa dua mobil yang sedang parkir di pinggir jalan, sedangkan satu mobil dan dua sepeda motor tertimpa saat melintas.
 
Ia menyampaikan, dua pengendara sepeda motor mengalami luka-luka sehingga harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.
 
"Dua dari tiga mobil yang tertimpa pohon tersebut mengalami kerusakan di bagian atas," jelasnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif