Kapal Ladang Pertiwi tenggelam, sejumlah penumpang yang hilang masih dicari. Foto: Dok/Metro TV
Kapal Ladang Pertiwi tenggelam, sejumlah penumpang yang hilang masih dicari. Foto: Dok/Metro TV

KM Ladang Pertiwi Tenggelam di Pangkep, Sejumlah Penumpang Hilang

MetroTV • 28 Mei 2022 15:34
Pangkep: Sebuah kapal motor (KM) Ladang Pertiwi yang memuat sembako serta 40 orang penumpang tenggelam setelah dihantam ombak saat kapal mengalami mati mesin dan kehabisan bahan bakar di Pangkep, Sulawesi Selatan. Beberapa penumpang yang berada di dalam kapal hilang dan sedang dalam proses pencarian.
 
"KM Ladang Pertiwi berangkat dari pelabuhan Paotere, Makassar menuju pulau Pamantauang di Sulawesi Selatan. Kapal ini tenggelam setelah mengalami kerusakan mesin pada Kamis, 26 Mei 2022," kata presenter Metro TV Eva Wondo dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Sabtu, 28 Mei 2022
 
Kapolsek Liukang Kalmas AKP Rusli yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan peristiwa tenggelamnya KM Pertiwi ini. Kapal yang membawa sekitar 40 orang ini mengangkut sembako dan material yang akan dibawa menuju Pulau Pamantauang.
 
"Sebelumnya, kapal tersebut dilaporkan tenggelam pada Kamis, 26 Mei 2022, dan ditemukan Jumat, 27 Mei 2022. Hingga kini petugas masih mencari sejumlah penumpang yang hilang," tutur Eva. (Fauzi Pratama Ramadhan)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif