Penumpang di Terminal Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, mulai ramai. Pihak pengelola terminal mempersiapkan 127 armada bus untuk membantu memperlancar perjalanan pemudik lebaran yang datang atapun meninggalkan Bali (Antara News Bali/Pande Yudha/2022)
Penumpang di Terminal Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, mulai ramai. Pihak pengelola terminal mempersiapkan 127 armada bus untuk membantu memperlancar perjalanan pemudik lebaran yang datang atapun meninggalkan Bali (Antara News Bali/Pande Yudha/2022)

Terminal Mengwi Bali Siapkan 127 Bus Hadapi Puncak Arus Mudik

Nasional Mudik Lebaran pulau bali Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022 Info Mudik
Antara • 26 April 2022 15:48
Denpasar: Pengelola Terminal Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, mempersiapkan 127 unit armada bus untuk membantu memperlancar perjalanan pemudik lebaran yang datang atapun meninggalkan Pulau Dewata.
 
Kepala Terminal Mengwi, Achmad Erwin Rahadi mengatakan, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang dari berbagai daerah pada arus mudik Lebaran 2022, pihaknya mengerahkan 127 armada bus yang siap mengantar pemudik ke daerah tujuan masing-masing.
 
"Menghadapi lonjakan arus mudik yang terjadi di jalur darat, Terminal Mengwi telah mempersiapkan 127 armada bus yang siap membantu memperlancar perjalanan mudik Lebaran," ujarnya, Selasa, 26 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menambahkan, pihaknya juga menyediakan bus cadangan untuk mengantisipasi lonjakan pemudik yang diprediksi akan terjadi pada 28 dan 29 April ini.
 
"Adanya penambahan bus tersebut diharapkan mampu memperlancar perjalanan pemudik menuju daerah tujuan," katanya.
 
Baca: Arus Mudik di Kota Malang Normal, Posko Siap Tampung Keluhan
 
Menurut Kepala Terminal Mengwi, dengan dimulainya posko mudik, maka kendaraan bus yang berangkat meninggalkan terminal tersebut mula diperketat dengan "ramp check" dan pemeriksaan fisik bus itu sendiri.
 
Hal ini bertujuan untuk memastikan bus itu layak untuk dioperasionalkan sehingga tidak menimbulkan sesuatu yang tidak diinginkan saat mengantarkan pemudik menuju tempat asalnya.
 
Untuk syarat perjalanan mudik Lebaran tahun ini, pihaknya menjelaskan bagi para pemudik yang sudah divaksin booster, mereka tidak diperkenankan untuk tes antigen, namun bagi yang belum booster wajib menunjukkan bukti hasil negatif tes antigen.
 
Data pokso mudik di Terminal Mengwi pada Senin, 25 April yang tiba di terminal itu tercatat 39 armada bus dengan membawa 469 orang penumpang. Sedangkan hari yang sama yang meninggalkan Bali melalui Terminal Mengwi tercatat 35 armada bus dengan membawa 517 penumpang.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif