Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau Rest Area KM 57, Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Istimewa
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau Rest Area KM 57, Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Istimewa

Antisipasi Kemacetan Parah, Menteri PUPR Ajak Pemudik Lewat Jalur Selatan Jawa

Nasional Mudik Lebaran Kementerian PUPR Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022 Info Mudik
Antonio • 26 April 2022 20:03
Karawang: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, mengajak pemudik untuk melintasi jalur Pantai Selatan Jawa. Ini untuk mengurai kemacetan karena penumpukan volume kendaraan di Pantai Utara Jawa.
 
Basuki mengatakan, jalura Pantai Selatan Jawa memiliki pemandangan yang indah dan banyak tempat-tempat yang bagus untuk berfoto-foto atau instagramable.
 
"Saya ajak pemudik lewat Pansela, jangan semua lewat Pantura. Kondisi jalannya juga bagus, instagramable, kulinerable. Masyarakat dari wilayah Selatan jangan gabung ke pantura, lewat pansela, gratis. Jalannya bagus pemandangannya bagus," kata Basuki di Rest Area KM 57 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Selasa 26 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Tren Keberangkatan Pemudik di Pelabuhan Merak Berubah
 
Dia menyatakan, jalur Pantai Selatan dapat dilintasi pemudik dari sejumlah wilayah seperti Subang dan Garut. Mereka bisa langsung ke Sukabumi, Pangandaran, Kebumen, Cilacap hingga Pacitan. 
 
Di tempat yang sama, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, jalur tersebut dapat menjadi alternatif untuk menghindari potensi kemacetan di tol.
 
"Ada jalur Pantura kemudian jalur di dalam kota dan jalur selatan itu menjadi pilihan-pilihan yang juga bisa digunakan manakala terjadi kemacetan," katanya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif