NEWSTICKER
Ketua DPW Partai NasDem Papua Mathius Awoitauw. Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin.
Ketua DPW Partai NasDem Papua Mathius Awoitauw. Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin.

78 Pasang Bakal Calon Bupati Daftar ke NasDem

Nasional Pemilu Serentak 2020
Roylinus Ratumakin • 02 Januari 2020 15:32
Jayapura: Sebanyak 78 pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati di 11 kabupaten di Provinsi Papua mendaftar di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Papua. Mereka akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, 2020 mendatang.
 
Ketua DPW Partai NasDem Papua Mathius Awoitauw mengatakan, 78 pasangan balon Kepala Daerah itu menenuhi keriteria yang diberikan oleh partai.
 
“Kami juga mengundang pihak akademisi dari Universitas Negeri Cenderawasih (Uncen) sebagai panelis dalam tahapan seleksi calon Bupati dan Wakil Bupati 2020 dan akan memberikan rekomendasi kepada NasDem terkait kandidat yang akan dipilih,” kata Mathius kepada Medcom.id, Kamis, 2 Januari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mathius mengatakan tahapan berikut yang harus dilalui oleh para Balon adalah fit and propert test dan juga penyampaian strategi pemenangan.
 
“Pertama, mereka harus menjelaskan program-program unggulan yang ada di daerahnya, kemudian yang kedua itu mereka juga harus menjelaskan strategi pemenangan. Yang mendaftar ke NasDem ini jumlahnya banyak. Ini perlu diapresiasi, ternyata NasDem begitu diminati dan ini sungguh luar biasa,” katanya.
 
Mathius menyebutkan banyaknya bakal calon kepala daerah yang mendaftar ke Partai NasDem menandakan NasDem yang merupakan partai baru di dunia perpolitikan Indonesia ini sangat diperhitungkan.
 
Menurutnya, hal tersebut wajar karena NasDem keluar sebagai pemenang di Provinsi Papua pada Pemilu Serentak 2019 lalu, sehingga menjadi incaran sejumlah bakal calon yang ingin bertarung di Pilkada 2020 nanti.
 
Sekadar diketahui, sebanyak 11 dari 29 kabupaten dan kota di Papua akan melaksanakan Pilkada serentak 2020. Adapun 11 kabupaten yang melaksanakan Pilkada yaitu Kabupaten Waropen, Supiori, Merauke, Yalimo, Boven Digul, Asmat, Mamberamo Raya, Nabire, Keerom, Pegunungan Bintang, dan Kabupaten Yahukimo.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif