Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri saat melepas personel untuk pemadaman Karhutla di Mapolda Sumsel beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)
Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri saat melepas personel untuk pemadaman Karhutla di Mapolda Sumsel beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

Karhutla Padam, 850 Personel Ditarik dari OKI

Nasional Kebakaran Lahan dan Hutan
Gonti Hadi Wibowo • 03 November 2019 16:29
OKI: Sebanyak 850 personel gabungan ditarik kembali setelah memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabuopaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatra Selatan. Personel gabungan ditarik setelah menjalankan tugas 10 hari memadamkan karhutla di OKI.
 
Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi mengatakan 850 personel yang ditarik terdiri dari 500 personel Polri, 300 personel TNI, 30 personel BNPB, dan 20 personel Satpol PP.
 
"Kami bersyukur personel di lapangan ini berhasil memadamkan api di lahan gambut yang ada di OKI," kata Supriadi, Minggu, 3 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan para personel yang telah berjuang di lapangan sangat terbantu dengan hujan yang terus menguyur beberapa wilayah Sumsel beberapa hari terakhir termasuk di OKI. Personel gabungan memadamkan api di lahan gambut seluas 250 hektare, dengan rincian 71 titik hotspot yang berada di 12 kecamatan di OKI.
 
"Sekarang kondisi di lapangan sudah tidak lagi titik hotspot, petugas terbantu dengan hujan yang terus menguyur wilayah Sumsel termasuk di OKI," ungkapnya.
 
Dia memastikan tugas para personel gabungan sudah selesai. Personel dikembalikan ke markas masing-masing.
 
"Akan disambut oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri," pungkasnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif