Sidang lanjutan pembunuhan siswa penerbangan di Makassar di Pengadilan Negeri Makassar, Kamis 4 Juli 2019. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin
Sidang lanjutan pembunuhan siswa penerbangan di Makassar di Pengadilan Negeri Makassar, Kamis 4 Juli 2019. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin

Sidang Pembunuhan Taruna Penerbang Makassar Ditunda

Nasional pembunuhan Kekerasan di Sekolah
Muhammad Syawaluddin • 04 Juli 2019 20:36
Makassar: Sidang kasus pembunuhan siswa Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Aldama Putra Pangkola ditunda. Hakim Harto Ponco tidak dapat hadir.
 
Ketua Majelis Hakim Suratno mengatakan sidang pemeriksaan terdakwa ditunda. "Sidang akan dilanjutkan pada Rabu 10 Juli 2019 mendatang," kata Suratno, dihadapan peserta sidang di Pengadilan Negeri Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis 4 Juli 2019.
 
Sebelum menutup sidang majelis hakim sempat memanggil Ayah Aldama Putra, Daniel Pongkala. Majelis hakim kembali mempertanyakan permohonan maaf dari terdakwa Muh. Rusdi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Daniel menegaskan telah memaafkan terdakwa, tapi meminta proses hukum terus dijalankan sesuai aturan. Dia bahkan berharap hukuman yang diberikan sesuai dengan perbuatan terdakwa.
 
"Saya memaafkan dia (terdakwa) tapi proses hukum harus terus jalan. Kami serahkan sama proses hukum," jelasnya.
 
Muh. Rusdi didakwa dengan pasal berlapis. Perbuatannya menghilangkan nyawa orang lain itu termuat di Pasal 338 KUHP, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Dia juga didakwa pasal 354 KUHP dengan ancaman 12 tahun kurungan dan pasal 351 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.
 


 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif